Friday, April 2, 2010

Broadcasting my life



"Saya dan dunia penyiaran, tidak dapat terpisahkan!"

Yah, begitulah kenyataan nya, karena kini saya terlanjur jatuh hati kepada dunia tersebut.
Saya yang sangat suka berhadapan dengan microphone sehingga tiba tiba dalam seketika saya bisa berubah seperti lintah yang terkena taburan garam, ditambah juga dengan kecintaan saya dengan musik!

ooohhh rasanya mungkin hari hari saya akan terasa hampa tanpa itu semua!!

Dan hampir 3 tahun ini saya menjadi seorang broadcaster, dan semua itu berawal dari sini :


LONDON SCHOOL RADIO

Dari sanalah saya memulai semua pengalaman.
Sebuah radio kampus yang spektakuler, karena disana kami tidak hanya belajar secara teori saja, namun juga praktikal.

Berawal dari ketertarikan saya bercampur dengan rasa penasaran, akhirnya saya memutuskan bergabung dan akhirnya menjadikan saya seorang penyiar radio kampus.
Beberapa bulan dilewati dan akhirnya saya pun di percaya untuk memegang 3 buah program utama di radio tersebut.
Jazzy Room, Kongkow Bareng dan Heart Box, 3 program yang banyak memberikan saya pengalaman berharga.






Tidak hanya terhenti pada titik tersebut, saya pun akhirnya mendapat jabatan produser untuk acara acara tersebut, dan pada pergantian Kabinet Panda alhamdulillah saya dipercayakan untuk mendapatkan jabatan Public Relation (PR) External dari London School Radio.



London School Radio juga banyak memberikan saya peluang sehingga akhirnya saya bisa menggapai beberapa impian saya.
Darisanalah pada awalnya saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi Master of Ceremony (MC) untuk pertama kali nya untuk sebuah acara yang lumayan besar, "ALL YOU NEED IS LOVE"
Sebuah acara yang diadakan bertepatan dengan hari kasih sayang 14 Februari 2008 di Citywalk ini merupakan pembuka dalam karier saya.

Alhamdulillah



Jika anda memperhatikan foto yang dapat ada persis diatas tulisan ini anda bisa melihat sebuah frekuensi radio swasta anak muda ternama di ibukota.

102,2 FM PRAMBORS RASISONIA

Akhirnya saya pun bisa merasakan duduk di kursi panas tersebut.
hahaaa..bukan berlebihan, tapi itu merupakan salah satu impian saya untuk dapat mengudara dari radio ternama tersebut.

Kesempatan tersebut lagi lagi saya dapatkan dari radio kampus yang saya cintai, London School Radio.
Saya lagi lagi dipercaya untuk menjadi produser dari "CAMPUS SOUND" sebuah program yang ada di Prambors dan merupakan sebuah perwujudan dari bentuk kerja sama dengan radio kampus saya.

Saya pun juga mendapatkan 2 kali kesempatan untuk mengudara langsung pada program yang disiarkan pada hari Sabtu dan Minggu jam 09.00 - 11.00.

Bahagia!!
sebuah kata yang mendeskripsikan perasaan saya.
Hampir 6 bulan kurang lebihnya saya dan beberapa teman memegang acara tersebut, kami banyak belajar mengenai duni industri penyiaran yang sebenarnya.
Dan saya pun mendapatkan banyak teman baru dari kampus yang berbeda, tidak hanya itu saja karena saya juga mendapatkan teman yang berasala dari dunia penyiaran.

Sungguh sebuah pengalaman yang tak dapat dilupakan, pengalaman yang amat berharga!!




Tapi mimpi saya tidak terhenti disitu saja, karena pada Februari 2009 alhamdulillah saya mendapatkan sebuah pekerjaan tetap sebagai penyiar untuk sebuah jenis radio baru yang dikelola oleh MAHAKA MEDIA yang merupakan holding company dari GEN FM dan JAK FM.

CARREFOUR RADIO

Kalau anda mendengarnya pasti anda akan teringat akan sebuah supermarket terkemuka asal Perancis.
Ya, anda benar!
Karena radio tempat saya bekerja tersebut merupakan sebuah radio baru, yaitu in store radio.

Radio yang mengudara melalui satelit sehingga suara saya pun dapat didengar diseluruh cabang supermarket tersebut di seluruh Indonesia.

Unik dan menyenangkan!

Alhamdulillah, sampai saat ini sudah lebih dari satu tahun saya bekerja di radio tersebut.
Dan lagi lagi semua ini dapat saya gapai berkat pembelajaran dari radio kampus yang amat saya banggakan, LONDON SCHOOL RADIO..



No comments:

Post a Comment